Esia Available in Semarang

Esia menepati janjinya untuk meluncurkan layanan Esia dan Wifone di Jawa Tengah, khususnya Semarang dan Solo. Hari ini tanggal 30 Agustus 2007, warga Jawa Tengah sudah dapat membeli nomor Esia. Hmm…

Nah, kesempatan seperti ini kayanya sayang untuk dilewatkan. Secara pribadi saya penasaran pengin mencoba menggunakan layanan Esia.

Walaupun saya pernah tinggal di Bandung dan beberapa bulan di Jakarta. Namun belum pernah mencoba menggunakan Esia.

Nah, saat ada kabar Esia akan melakukan ekspansi ke Jawa Tengah, jadi penasaran juga nih. Kaya gimana sih Esia itu πŸ˜€

Fitur utama yang ditawarkan oleh Esia adalah biaya percakapan yang murah. Kalau tidak salah Rp 1000,00 per jam (namun hanya ke sesama Esia) Hmm…

Namun perkembangan saat ini ada operator GSM yang juga berani pasang harga murah. Untuk saat ini adalah Rp 1 per detik (oleh XL Bebas, namun setelah menit kedua dan ke sesama XL).

Coba kita bandingkan ya. Misal kita mau bicara selama satu jam.

  • Esia: Rp 1000,00
  • XL: (10 x 120 + 1 x 3480) = Rp 4680,00

Jika dilihat dari perbandingan di atas, maka Esia lebih murah. Namun ada beberapa nilai kurang dari Esia:

  • Jumlah pelanggan Esia masih sedikit. Kita akan lebih sulit mencari teman yang mempunyai nomor Esia dibandingkan yang memiliki XL.
  • Teknologi CDMA masih terbatas untuk wilayah tertentu. Nomor Esia tidak bisa dibawa keluar wilayah nomor tersebut. Katanya Esia Semarang sudah bisa dibawa ke luar daerah, misal Joglo Semar, Jabotabek, Bandung. Untuk fitur ini belum saya cobain. (Akan saya coba pas pulang ke Klaten dan maen ke Yogya πŸ˜‰ )
  • Katanya Esia susah melakukan panggilan atau putus-putus. Belum cobain sih πŸ˜‰ jadi blom tentu benar loch.

Karena masih baru diluncurkan, ya gak ada salahnya saya coba. Kalo bagus ya teruskan kalo tidak sesuai harapan ya tinggalkan saja. Ya to..?! πŸ˜‰

Pelanggan esia semarang diberi kesempatan untuk memilih nomor suka-suka. Silakan datang ke gerai Esia di Jalan MT. Haryono Semarang dan silaka pilih sendiri nomor favoritmu. Tapi siap-siap aja untuk antri lama πŸ˜‰

NB: Ini hanya review pribadi. Saya tidak ada kaitan sama sekali dengan Esia dan XL. Silakan pilih sesuai dengan pilihan Anda sendiri πŸ˜‰

  • arief-esia semarang branch

    oke trm ksh atas ulasannya, memang benar esia sdh masuk semarng, namun kita baru tahap pre-launching, jd harap maklum untuk interkoneksi dan masalah sinyal belum maksimal, namun jangan khawatir,,setelah launching nanti, permasalahan tersebut dapat diatasi. sekali lagi terima kasih atas atensinya.

    salam hangat.

    arief-024 9100 0083

  • hakan

    kalo pakai wimode dah bs belum di semarang bos???trus ada yang pernah pakai??koneksinya bagaimana???

  • Wah pake esia emang gak ada matinya…… Aku udah pake di Bandung. Apalagi sering mobilitas ke Jakarta, berkat GOGO juga nih jadi lancar semua….. Udah gitu masuk ke kocek mahasiswa. Jadi silaturahmi temen2 organisasi di branch jakarta jadi oke nih gara2 esia…

    Masalah pelanggan baru dikit, tenang aja… anggep aja sekarang investasi dulu….. ntar lama2 banyak yang nyerbu koq. Aku dulu pake esia waktu di kampus aku masih segelintir orang. Sekarang nomor2 GSM di kampus aku ‘hampir’ gak kepake. Malah sekarang kalo nanya nomor hape ada dua, pasti ditanyain punya nomor CDMA gak (flexi/esia)?

    Dan kebetulan pula orang tua n famili di semarang, dulu bingung gimana komunikasi murah, sampe musti bela2in ke wartel jam 11 malem teng… begitu jam 11 langsung pake jaket lari ke wartel, itupun ngantri….. maklum lah mahasiswa semua di situ. Mau pake flexi, masih diitung interlokal, pake jagoan di bandung belum ada. GSM? waduh mahal deh…. terpaksa wartel

    Sejak ada esia sekarang lebih gampang calling ke semarang. Gak perlu nunggu jam 11 malem buat ngantri.

  • DEWANTARA

    CDMA MANA YANG PALING MAHAL ?

    Esia sejam 1100, Flexi sejam 753, Fren Sejam 540.

    Esia ke sesama 55 per menit, Flexi 49, Fren 38.

    Esia ke GSM lokal 880, Flexi 800, Fren 700.

    Esia ke GSM se propinsi 1700, Flexi 1900, Fren 700.

  • dipo

    wah rugi pake esia. pantesan pulsa cepet abis. tarifnya ternyata paling mahal. sialan, kok bisa gue tertipu tarif sejam seribu. Padahal pulsanya paling mahal. Geblek esia!

  • icha

    kacauuu,ga pernah nyambung telp dari luar negeri ke no esia tp pulsa di potong operator huhhh

  • si manis

    hai cri temen yang banyak yach

  • ardian

    untung pake esia…nelfon ke sesama esia di arab saudi 5000 nyampe 15 menit..