Ubuntu Linux

Apakah Ubuntu itu?

“Ubuntu” merupakan kata kuno yang berasal dari Afrika yang berarti kemanuasiaan untuk yang lain (humanity to others). Ubuntu juga berarti

I am what I am because of who we all are.

Distribusi Linux Ubuntu membawa semangat Ubuntu ke dunia software.

Ubuntu Linux

Ubuntu merupakan sistem operasi yang bebas yang beawal dari Debian dan menambah keluaran (release) secara teratur (setiap enam bulan) dan berkomitmen untuk update yang aman dengan 18 bulan support untuk tiap release. Pengiriman Ubuntu dengan release Gnome terbaru sebagai pilihan software server dan desktop.

Ubuntu dan Debian

Ubuntu dan Debian dekat hubungannya. Ubuntu dibangun berdasarkan arsitektur dan infrastuktur Debian, dengan proses komunitas dan release yang berbeda. Dengan kata kali Ubuntu Linux itu turunannya Debian. Sehingga repository debian bisa digunakan untuk update Ubuntu Linux.

My Ubuntu Desktop

Ubuntu Desktop

Bagaimana mendapatkan Ubuntu?

Untuk mendapatkan Ubuntu, kita dapat mendownloadnya dari http://www.ubuntulinux.org/download. Kita juga bisa minta CD secara gratis dari http://shipit.ubuntulinux.org/.

  • untuk mendapatkan DVD repository ubuntu bisa akses http://ubuntulinux.or.id/blog/?p=133

  • oya kelupaan kalo boleh tau anda menambahkan apliaksi aja kok desktop anda cantik sekali…
    saya jadi pengen, mohon tutorialnya

  • Waduh udah rada lupa mas, soale dah hampir setahun yang lalu. Tapi kayanya cuma tambah gdesklet aja kok. Trus install plugin-plugin yang ada di desklet itu. Kalo gak salah plugin yang ada di gambar tersebut adalah: News Grab, Jam Analog, Weather, Bible Gateway. Kayanya websitenya gdesklet lagi diupdate. Mungkin sekarang lebih banyak plugin lagi. Soale blom ngecek 😀
    Semoga berhasil mas…