Love The Way I Work

Monthly archive

May 2007

The HotList from Text Link Ads

in Blogging/Monetize/Review by

Text Link Ads has just announced a new feature for advertisers call the “HotList”. The HotList allows you to save inventory that you are interested into a list that will always be there when you login. This way you can save items that you are considering without putting it into your shopping cart or worrying about losing it in our ever growing marketplace!

You will see the HotList icon when browsing Text Link Ads’s marketplace after you hover over the “reveal” link of a listing.

To sweeten the pot, TLA is offering 15% off any new ads purchased for this week only. This discount is good for the life of the ads and you just need to enter the coupon code “hotlist” at checkout.

Have a great day!

Pirates of the Caribbean: At World’s End Movie

in Article/Fun/Indonesia/Review by

Kemaren malem nonton film Pirates of the Caribbean: At World’s End bersama temen-temen Parmitu 99. Walaupun tidak full team tapi lumayan banyak juga yang ikut. Temen yang ikutan antara lain: Berman, Rony, Deny, Silaban (non parmitu 99 πŸ˜› ), Lambok, dan aku. Mungkin karena mendadak, jadinya rada susah juga atur jadwalnya πŸ™

Nonton kali ini di Pondok Indah Mall (PIM). PIM lokasinya jauh dari tempat kerjaku tapi deket dengan kebanyakan temen-temen yang lain. Itung-itung sekalian jalan-jalan aja kalee… πŸ˜‰

Ringkasan Cerita

Sayang sekali saya tidak nonton cerita sebelumnya. Jadinya rada loncat juga. Banyak yang gak ngerti tapi tetep bisa menikmati kok. Jadi ada alur cerita dari seri I, II, dan III. Seru kalo bisa nonton secara keseluruhan.

Banyak kejadian yang tak terduga di film ini. Kawan bisa jadi lawan dan begitu juga sebaliknya. Susah ditebak jalan ceritanya. Banyak peristiwa yang aneh terjadi. Mungkin saja fantasimu bisa terwujud di sini LOL.

Ceritanya tidak membosankan jika dibandingkan dengan Spidey Movie. Kalo Spidey movie selingannya ada cerita drama, maka di sini banyak selingan tapi lebih ke lelucon atau kekonyolan terjadi. Jadinya malah tambah segeerr…

Aku suka adegan pas kapal jatuh ke “batas dunia”. Ini mengingatkan pada kepercayaan kuno kalo bumi itu datar. Jika kita berlayar maka akan jatuh ke ujung dunia yang gelap. Adegan yang seru juga pas perang di pusaran air. Kereen abis dech πŸ˜‰

Film ini merupakan perpaduan antara sejarah, fantasi, dan mitos-mitos kuno. Ya kalo dicampur-campur gitu jadi seru juga LOL

Secara garis besar film ini seru. Suasana bioskop gak terlalu ramai jadi bisa berduaan aja πŸ˜‰ Gak rugi kalo nonton dech πŸ™‚

File Recovery Website

in Article/Review by

File Recovery

First you should to know about a file is. A file is a collection of data or information that has a name, called the filename. Nearly all information stored in a computer must be in a file.

The different types of files all store different types of information. Data files store data, text files store text, program files store programs, and directory files store directories, and so on.

The File Recovery Website

File-Recovery.Net is a website based on services to help consumers recover their lost data. They offer services and programs to help assist in recovering data, whether it has been accidentally deleted or erased, or if the data is missing due to a virus or malfunctioning software over an Internet connection. File-Recovery Net prides themselves in being the first online file recovery service available anywhere.

Their programs can recover deleted files and folders on a user’s local drive, and even files from deleted or damaged partitions and drives not accessible by the operating system. Their services and programs operate in all Microsoft Windows environments from Windows 98 to Windows XP. With their intuitive Microsoft Explorer style interface, complete folder and file information is displayed for all drives, thus allowing drag and drop operation to help in the aid of file recovery.

File Recovery enables you to recover lost or deleted files. It scans computer hard drives in a matter of minutes and displays all recoverable files. It’s powerful yet easy-to-use and the best undelete solution for FAT and NTFS based systems. Also you can use it for IDE/ATA/EIDE hard drives, SCSI drives, floppy diskettes, and digital media (such as CompactFlash, SmartMedia, Secure Digital / MultiMediaCard, Sony Memory Sticks).

How File Recovery Works

When emptying the Windows Recycle Bin, file recovery utilities take advantage of the fact that the actions are reversible. When files are deleted, they aren’t really deleted. The operating system changes the attribute of the space used by the file. The space of the file is considered in an “occupied” status until deleted. Once it is deleted the status changes from “occupied” to “available.” The file’s information is then hidden until it can be unlocked by a recovery utility.

File-Recovery’s programs include support for IDE, ATA, SCSI hard drives and floppy disks, FAT12, FAT16, FAT32, NTFS, NTFS5 file systems, long file names and local language file names, including non-English. They also specialize in the recovery of compressed and fragmented files on NTFS, detection and recovery from deleted or damaged file partitions, exact file name or partial file name search, disk image restoring. Disk image restoring restores a backup file that represents an entire hard drive.

It’s Dufan Time

in Indonesia by

Sabtu, 19 Mei 2007, punya acara maen ke Dufan (Dunia Fantasi) di kawasan Ancol Jakarta. Acara ini merupakan realisasi dari hasil pembicaraan pada acara Spidey Movie beberapa waktu yang lalu. Sebenernya rada ragu juga sih; apa bisa bener-bener terlaksana. Soalnya rada susah juga ngumpulin orang-orang dengan kesibukan yang berbeda-beda. Walaupun susah, tapi akhirnya bisa terlaksana juga. Berikut adalah cerita perjalanan ke Dufan. Huraaay…

Persiapan

Bangun jam 7 pagi. Sebenernya males banget bangun pagi soale habis standby malem dan pulangnya jam 12 malem :-/ Tapi karena udah janji ama temen-temen, niat-niatin juga bangun pagi. Ayo semangat! Mau maen nich! πŸ˜‰

Persiapan gak banyak barang yang mesti dibawa. Aku cuman bawa beberapa saja di antaranya:

  1. Bawa baju ganti. Buat apa? Ada beberapa alasan antara lain:
    • Ada wahana yang berhubungan dengan air, misalnya Niagara Gara dan Arum Jeram. Jika beruntung maka kita akan basah-basahan dech. Nah gak enak banget kalo muter-muter ke Dufan dengan baju basah. Iya khan?!
    • Jika males berbasah-basahan, pakaian kita bisa juga basah oleh keringat kita sendiri. Tahu sendiri khan Jakarta itu puanaassnya gak ketulungan πŸ˜‰ Heheheh… Kalo muter-muter Dufan dan maen ke berbagai Wahana sangat besar kemungkinan badan kita berkeringat dan bikin pakaian gak nyaman karena penuh keringat. Nah kalo udah gak nyaman dengan baju yang basah oleh keringat, ganti aja kaleee…
  2. Makanan dan minuman secukupnya. Perlu bawa makanan sendiri jika perlu. Soale makanan di Dufan mahal-mahal boo… Kalo emank niat mau habisin duit sih gak masalah. Tapi kalo meu sedikit berhemat, kita perlu bawa makanan dan minuman sendiri secukupnya.
  3. Obat-obat pribadi jika perlu. Jaga-jaga aja kalo terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi moga aja tidak. Amin!
  4. Uang secukupnya. Uang ini diperlukan untuk ongkos transport, masuk ke Dufan, beli makanan, beli cinderamata kalee… πŸ˜‰

Busway MapSetelah semua persiapan sudah selesai. Kita berangkat. Penulis berangkat dari daerah Pancoran. Meeting Point dengan teman-teman adalah Terminal Busway Senen. Waduh di mana tuh? Aku juga gak ngerti. Tapi tenang asal udah di Busway kita tinggal tanya-tanya aja ama petugas Busway πŸ™‚

Naek Busway dari Terminal Rasuna Sahid. Setelah tanya ke petugas, ternyata tidak bisa langsung ke Terminal Senen; harus ganti beberapa jalur. Jadi gini prosedurnya: Terminal Rasuna Sahid – Terminal Halimun – Terminal Matraman – Terminal Senen. Waa panjang juga ya perjalanan dengan Busway ini. Tapi jangan takut kita hanya perlu 3500 rupiah saja. Waktu ganti Busway, kita tidak perlu bayar lagi πŸ˜‰

Seru juga naek Busway. Gak kena macet (atau malah Busway yang bikin macet? Auk ah gelap!). Paling seru adalah saat jalur laen macet tapi kita melaju dengan kencangannya Hehehe…

Sesampainya di Terminal Senen, sudah ada satu teman di sana. Achh… mulailah pekerjaan yang paling membosankan, yaitu menunggu… Cepee dech…

Jam 11-an semua udah siap. Absen dulu, Riris, Vina, Bambang, Beny, Mita, Devi, Heri, Monas, Alim, Saur, Supricakep. Semua sudah hadir. Ayo kita berangkat!!! Cihuuy… (jadi inget nickname temenku yang di Bandung πŸ˜‰ Kapan kita makan ramen lagi? ) Berangkat dari Terminal Senen ke Terminal Ancol. Udah gak sabar mo maen seharian di Dufan. Hehehe… (kaya anak kecil aja yach… :”> )

Maen di Dufan

supri_wantedIni bukan pertama kalinya aku ke Dufan. Terakhir maen ke sini taun 2002 bareng beberapa temen di pelayanan kampus dulu. Ada beberapa yang sekarang ikutan juga kok. Ada beberapa hal baru di sini. Misal penjualan tiket dan pintu masuk udah rada berjauhan. Kalo tidak salah inget dulu deket banget.

Beberapa hal baru lainnya antara lain adanya sistem antrian yang berbeda. Ada beberapa wahana yang kita tidak perlu antri. Kita cukup ambil kartu masuk saja. Di kartu tersebut sudah ada jam kapan kita bisa maen di wahana yang bersangkutan. Dengan sistem ini maka kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu dengan berdiri untuk ngantri masuk wahana. Waa… asyik juga… πŸ™‚

Wahana di Dufan

Berikut ini beberapa wahana yang penulis nikmati di Dufan. Saya ceritakan pengalaman waktu maen aja. Tiap orang pasti beda loch… πŸ˜› Aku tulis berdasarkan urutan waktunya.

Bom-bom Car (Aku lupa namanya :D)

Gak terlalu istimewa sich. Prinsipnya sederhana saja. Kita naek mobil2an yang dikendalikan dengan listrik. Cuman ada pedal gas dan stir. Tabrak sana tabrak sini. Serunya di situ. Kita harus jago mengendalikan stir agar bisa menabrak sasaran yang tepat Heheheh….

Kicir-kicir

supri_kicirkicirSeinget saya dulu blom ada (tahun 2002). Jadi ini merupakan wahana yang baru. Kalau melihat orang-orang yang maen kayanya seru, tapi kayanya lebih seru kalo berani nyobain. Jadi gini maennya. Kita duduk di sebuah kicir-kicir kemudian kita bakalan diputer-puter dengan putaran yang beda-beda tapi tetep searah. Nah bingung khan!? :p Lebih seru dibanding dengan halilintar (dulu pernah naek halilintar). Banyak putaran yang tak terduga dech. Pokoknya teriak sekenceng-kencengnya dech… Aawww… Aawww…. πŸ˜‰

Rumah Iseng (Rumah Kaca)

Permainannya adalah kita masuk ke rumah yang penuh dengan kaca. Sebenernya rumah itu banyak jebakan karena bakalan muter-muter. Bagi yang beruntung maka akan nyasar dan susah keluarnya Hehehe… Gitu-gitu aja sich…

Niagara Gara

co_niagaragaraSiap untuk basah-basahan? Kita naek perahu-perahuan. Satu perahu bisa muat 6 orang. Ceritanya kita menyusuri sungai Niagara, masuk gua para Indian, dan akhirnya meluncur di air terjun Niagara. Yang paling serunya cuman pas meluncurnya sich. Aawww… basahh… πŸ˜›

 

Bianglala

vina_supri_bambang_bianglala2Gak terlalu istimewa. Kita naek roda raksasa terus muter. Hal yang menarik adalah bisa melihat Dufan dari ketinggian. Bisa melihat laut juga euy (kawasan Ancol tidak jauh dari Laut Jakarta πŸ˜‰ )
Ya paling tidak cooling down setelah naek wahana yang bikin adrenalin kita naek Heheheh…

Kora-kora

Nah ini kata orang merupakan wahana yang paling seru. Blom ke Dufan kalo blom nyobain. Ahh.. yang bener? Makanya penasaran aja sih. Awalnya males juga (males apa takut Heheheh…). Dah gak mo naek. Tapi setelah melihat orang-orang yang habis maen kok jadi penasaran ya. Ya! Aku harus mencoba. Lebih baik mencoba dan kapok daripada tidak pernah mencoba sama sekali. πŸ˜€ Dan ternyata emang serem banget. Bener-bener memacu adrenalin kita. Kalo gak kuat aku saranin jangan mencoba dech. Soale sebelum aku ada beberapa orang yang pingsan. Serem khan?! Tapi seru banget kok. Huaaawwww… Huaaawwww… Huaaawwww… :)) Jangan lupa angkat tangan biar tambah seru… Gak nyesel berani nyobain. Ntar naek lagi ah… πŸ˜›

Arung Jeram

Siap basah-basahan lagi?! cara maennya adalah kita naek perahu bulat berenam. Kita menyusuri sungai yang arusnya deras. Terombang-ambing seolah-olah kita sedang berarung jeram. Nah pas ini aku beruntung bisa kena banyak air. Basah dech…. Nah tuh khan untung bawa baju ganti. Basah? No problemo.. πŸ˜›

Fireworks at Dufan

Setiap malam minggu ada acara kembang api di Dufan. Waah pas banget nih bisa menikmati atraksi kembang api. Ntar aku bagi-bagi dech videonya πŸ˜‰

Meteor Attack

Ini adalah acara nonton film tapi seolah-olah kita beneran merasakannya. Kursi bisa bergerak mengikuti alur cerita. Ceritanya kita diserang oleh alien dan kita berusaha melawannya. Seru juga sih… πŸ™‚

Starwars

Mau maen perang-perangan?! Maen perang bintang yok. Kita duduk di pesawat dan kita perang melawan para monters di sepanjang jalur pesawat. Kita bisa ngumpulin point sebanyak-banyaknya. Tapi masih kalah melulu ama Riris πŸ™

Istana Boneka

Sebagai wahana penutup adalah masuk istana boneka. Gak seru dech. Paling cocok bagi yang bawa anak-anak dech. πŸ˜‰

Tidak semua wahana penulis nikmati. Misalnya untang-anting (dulu pernah dan gak seru sich), halilintar (dulu udah pernah, mau naek udah kecapekan πŸ™ cepee dech… ), dan wahana kecil-kecil lainnya yang kayanya gak seru πŸ˜‰

Setelah seharian maen… cepee dech… Yang paling penting adalah membahas rencana pertemuan selanjutnya. Mo kemana kita? Mo maen kemana lagi? Penginnya yang lebih jauh lagi. Ada yang usul ke Pulau Seribu, Bandung, Bogor, Bali, Bunaken, Singapore, berkemah, dll. Waa seru dech. Kita harus menyesuaikan jadwal kita masing-masing agar pas dengan waktunya. Tahu sendiri lah udah kerja gini susah banget nyucokkan jadwal πŸ˜‰

nampang_isbonTapi yang penting kebersamaan dan kesehatian tetap terjaga. Walaupun udah beda jalan tapi tetep aja kita-kita masih kompak. Jadi inget masa-masa pelayanan di kampus dulu πŸ˜‰ Seru banget! Thanks for a such beautiful weekend. Be bold and God Bless Us 4eva!

NB: Karena foto2nya masih di Riris, maka foto nyusul ya. Otreh…

Update: Nih foto-fotonya πŸ˜‰

BoxedArt Review

in Article/Review/Tutorial by

Web design is an important factor to make a successfully site. If you have a great template design, then your site will look professional and visitors will be attracted to visit them again and again.

Designing your own website can look a little bit overwhelming. It may seem like such a difficult task to learn how to build your web page, learn HTML, create graphics and all of that. However, it really isn’t that bad as long as you get some of the basics down and learn a lot of shortcuts along the way.

How to build your website

Here are some important thing to build your own site:

  • Some basic web design knowledge to get yourself a bit more information on how web pages work.
  • The right tools for the job to start creating your own web site.
  • Web site design software to make your job quickly.
  • Web graphics and templates that helps make your site more visually appealing to your visitors and make it look a lot more professional.

You can do all of them yourself, but you need a lot of time. You can also buy templates from template seller.

BoxedArt

BoxedArt offers almost 2000 web template choices and dozens of website accessories like banners, buttons and backgrounds. About $50 will buy you a membership or select individually priced items including various website templates, flash templates, flash intros, postcard templates and total identity kits.

Template Selection

With a membership you can download nearly 2000 website or flash templates, many with multiple pages. They also offer Valid CSS, PHP Nuke, PowerPoint and full flash templates.

You can choose from a variety of themes suitable for personal or business use, including accounting and finance, dating and romance, construction and industry and IT and software.

Feature

There are several ways to purchase from BoxedArt.com, you can sign up for a low-priced membership or purchase limited edition items, customized templates or custom designs.

The limited edition items are restricted to 25 downloads and are offered at a single download price or you can buy exclusive rights. For example, you can buy a full flash site with four pages and two versions (MX and MX 2004) for under $50 or excusive rights for under $1200. Members receive a 10 percent discount on limited edition items.

If you are interested in a custom design you can contact their custom work team. Their custom team not only provides custom websites but also image, flash and logo development.

Help/Support

BoxedArt doesn’t offer online chat or telephone as contact methods; you can only contact them by submitting a support ticket. Although this method is inconvenient, they answered our inquiries within a day.

Summary

BoxedArt’s reasonable membership fee teamed with their exclusive products and custom services make it one of the best website template services online.

Its energetic, colorful interface is easy to explore and the upbeat presentation helps you to remember, that website creation is an art and should be fun.

Spidey Movie

in Fun/Indonesia/Review by

Sabtu minggu lalu, 5 Mei 2007, nonton film Spiderman. Biasanya kalo ada film baru gini nonton rame-rame ama parmitu 99. Tapi tahu tuh kok mereka ninggalin aku. Mereka nonton sendiri tanpa kabar-kabri dulu. Cepee… dech…

Jum’atnya diajakin Andana nonton. Tapi karena cuman berdua jadi il-feel dech. Masak bedua ama co. Ntar malah jadian khan gawat!? Cepee… dech…

Kadang nonton film-nya dah gak jadi masalah utama, tapi bareng siapanya itu yang jadi penting. LOL

Gak penting film-nya apa, tapi nontonnya bareng siapa πŸ˜‰

Nah pas Sabtu-nya ada kesempatan nonton juga. Sebenernya gak ada rencana nonton film. Awalnya cuman pengin ngumpul-ngumpul ama temen-temen lama. Inget posting yang judulnya My Last Long Weeked dulu? Nah orangnya sama kok. Cuman beda tempat aja, dulu Bandung sekarang Jakarta πŸ˜‰

Gini ceritanya…

Awalnya cuman pengin ketemuan di Plasa Semanggi. Waktunya mepet pula karena aku harus standby di Telkomsel jam 4 sore sampai malem. Ketemuan di Plasa Semanggi jam 1 siang di Starbuck.

Awal pertemuan langsung makan di food court, karena udah kelaperan πŸ˜‰ Nyam..nyam..nyam… Cerita sana sini gak jelas sambil membicarakan kapan pertemuan berikutnya. Akhirnya sepakat mo maen ke Dufan ntar tanggal 19 Mei. Hore… Lama gak ke dufan. Mo ngajakin siapa ya πŸ˜‰ Mo ikutan… rame-rame kok.. gak rame-rame amat juga sih… Pokoknya seru dech πŸ˜€

Trus setelah makan, Riris pengin banget nonton Spidey. Dia juga ditinggal temen-temennya nonton. LOL sama kita Ris nasibnya πŸ™‚ Di Plangi ada 21 tapi pas mau beli tiket ternyata dapetnya tempat duduk bagian depan. Pas banget di muka layar. Gak banget dech. Hmm….

Langsung cabut ke Setiabudi 21. Di sana juga udah rame banget. Dari 4 Theater, 3 muter Spidey.. Horee… Dapet juga tiketnya. Makin sore makin ramai. Tapi banyak anak-anak kecil. Ya kali emang tokoh hero kalee… jadi favorit.

Ulasan Film

Secara garis besar filmnya seru. Banyak kejutan yang terjadi. Ada beberapa “musuh” beda dengan film-film sebelumnya yang cuman satu. Banyak hal-hal yang tidak terduga. Ada banyak air mata yang berderai. Hiks… Banyak ngobrol sini sana ketimbang actionnya. Banyak hal-hal yang bisa didapetin dari film ini. Ya tergantung yang nangkepnya juga sih πŸ˜‰ Tapi jadi aneh aja. Spidey film action atau film drama ya? πŸ˜‰

Suasana bioskop rame pisan. Seperti yang udah aku sebutkan karena banyak anak kecil. jadi jangan kaget tiba-tiba terdengar suara ribut-ribut anak, trus anak nangis… Cepee… dech…

Kalo mau suasana yang romantis, misal bareng ama temen deket aku saranin jangan nonton dalam waktu deket ini. Kayanya bakalan masih rame dengan anak kecil. Bukan berarti aku gak suka anak kecil lho. Ya gak seru aja. Tapi asyik juga ngelihatin tingkah-tingkah anak-anak kecil yang lagi nonton filn Spidey LOL

Data Deposit Box Review

in Internet/Review by

It is important to back up our data frequently and to store it in a safe place. Keeping all these electronic records in our home do not ensure that they are 100 percent safe. They could be destroyed by fire or flood, or someone else might accidentally delete them without our knowledge. That’s why storing important business files online is a better solution.

DataDepositBox.com is not a newcomer to the online storage market, and offers users flexible pricing based on usage. In its “Simple Pricing Plan”, DataDepositBox.com charges $2 per gigabyte per month (U.S. $2/GB/Month), which means you may for as much storage as you need. There is no additional charge for extra users or computers – pricing is based on storage space. Sounds like a good deal…. but DataDepositBox.com has some challenges.

Features

Data Deposit Box manages to seam file sharing options with decent online backup functionality to deliver a reasonably feature-rich product. Data Deposit box supports versioning, which leads to faster backups, which is nice. The continuous backup feature is also nice, as it only backs up files when changes have been made, but the lack of open-file support and manually scheduled backup is noticeable.

Security

Security is fairly standard, with a basic key encryption scheme. While the data is encrypted on their server, you can enable file-sharing, which allows others access to specified files with the proper password.

Check them out, they give you the first month FREE on Online backup is easier than you think

Go to Top