Love The Way I Work

It’s Dufan Time

in Indonesia by

Sabtu, 19 Mei 2007, punya acara maen ke Dufan (Dunia Fantasi) di kawasan Ancol Jakarta. Acara ini merupakan realisasi dari hasil pembicaraan pada acara Spidey Movie beberapa waktu yang lalu. Sebenernya rada ragu juga sih; apa bisa bener-bener terlaksana. Soalnya rada susah juga ngumpulin orang-orang dengan kesibukan yang berbeda-beda. Walaupun susah, tapi akhirnya bisa terlaksana juga. Berikut adalah cerita perjalanan ke Dufan. Huraaay…

Persiapan

Bangun jam 7 pagi. Sebenernya males banget bangun pagi soale habis standby malem dan pulangnya jam 12 malem :-/ Tapi karena udah janji ama temen-temen, niat-niatin juga bangun pagi. Ayo semangat! Mau maen nich! 😉

Persiapan gak banyak barang yang mesti dibawa. Aku cuman bawa beberapa saja di antaranya:

  1. Bawa baju ganti. Buat apa? Ada beberapa alasan antara lain:
    • Ada wahana yang berhubungan dengan air, misalnya Niagara Gara dan Arum Jeram. Jika beruntung maka kita akan basah-basahan dech. Nah gak enak banget kalo muter-muter ke Dufan dengan baju basah. Iya khan?!
    • Jika males berbasah-basahan, pakaian kita bisa juga basah oleh keringat kita sendiri. Tahu sendiri khan Jakarta itu puanaassnya gak ketulungan 😉 Heheheh… Kalo muter-muter Dufan dan maen ke berbagai Wahana sangat besar kemungkinan badan kita berkeringat dan bikin pakaian gak nyaman karena penuh keringat. Nah kalo udah gak nyaman dengan baju yang basah oleh keringat, ganti aja kaleee…
  2. Makanan dan minuman secukupnya. Perlu bawa makanan sendiri jika perlu. Soale makanan di Dufan mahal-mahal boo… Kalo emank niat mau habisin duit sih gak masalah. Tapi kalo meu sedikit berhemat, kita perlu bawa makanan dan minuman sendiri secukupnya.
  3. Obat-obat pribadi jika perlu. Jaga-jaga aja kalo terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi moga aja tidak. Amin!
  4. Uang secukupnya. Uang ini diperlukan untuk ongkos transport, masuk ke Dufan, beli makanan, beli cinderamata kalee… 😉

Busway MapSetelah semua persiapan sudah selesai. Kita berangkat. Penulis berangkat dari daerah Pancoran. Meeting Point dengan teman-teman adalah Terminal Busway Senen. Waduh di mana tuh? Aku juga gak ngerti. Tapi tenang asal udah di Busway kita tinggal tanya-tanya aja ama petugas Busway 🙂

Naek Busway dari Terminal Rasuna Sahid. Setelah tanya ke petugas, ternyata tidak bisa langsung ke Terminal Senen; harus ganti beberapa jalur. Jadi gini prosedurnya: Terminal Rasuna Sahid – Terminal Halimun – Terminal Matraman – Terminal Senen. Waa panjang juga ya perjalanan dengan Busway ini. Tapi jangan takut kita hanya perlu 3500 rupiah saja. Waktu ganti Busway, kita tidak perlu bayar lagi 😉

Seru juga naek Busway. Gak kena macet (atau malah Busway yang bikin macet? Auk ah gelap!). Paling seru adalah saat jalur laen macet tapi kita melaju dengan kencangannya Hehehe…

Sesampainya di Terminal Senen, sudah ada satu teman di sana. Achh… mulailah pekerjaan yang paling membosankan, yaitu menunggu… Cepee dech…

Jam 11-an semua udah siap. Absen dulu, Riris, Vina, Bambang, Beny, Mita, Devi, Heri, Monas, Alim, Saur, Supricakep. Semua sudah hadir. Ayo kita berangkat!!! Cihuuy… (jadi inget nickname temenku yang di Bandung 😉 Kapan kita makan ramen lagi? ) Berangkat dari Terminal Senen ke Terminal Ancol. Udah gak sabar mo maen seharian di Dufan. Hehehe… (kaya anak kecil aja yach… :”> )

Maen di Dufan

supri_wantedIni bukan pertama kalinya aku ke Dufan. Terakhir maen ke sini taun 2002 bareng beberapa temen di pelayanan kampus dulu. Ada beberapa yang sekarang ikutan juga kok. Ada beberapa hal baru di sini. Misal penjualan tiket dan pintu masuk udah rada berjauhan. Kalo tidak salah inget dulu deket banget.

Beberapa hal baru lainnya antara lain adanya sistem antrian yang berbeda. Ada beberapa wahana yang kita tidak perlu antri. Kita cukup ambil kartu masuk saja. Di kartu tersebut sudah ada jam kapan kita bisa maen di wahana yang bersangkutan. Dengan sistem ini maka kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu dengan berdiri untuk ngantri masuk wahana. Waa… asyik juga… 🙂

Wahana di Dufan

Berikut ini beberapa wahana yang penulis nikmati di Dufan. Saya ceritakan pengalaman waktu maen aja. Tiap orang pasti beda loch… 😛 Aku tulis berdasarkan urutan waktunya.

Bom-bom Car (Aku lupa namanya :D)

Gak terlalu istimewa sich. Prinsipnya sederhana saja. Kita naek mobil2an yang dikendalikan dengan listrik. Cuman ada pedal gas dan stir. Tabrak sana tabrak sini. Serunya di situ. Kita harus jago mengendalikan stir agar bisa menabrak sasaran yang tepat Heheheh….

Kicir-kicir

supri_kicirkicirSeinget saya dulu blom ada (tahun 2002). Jadi ini merupakan wahana yang baru. Kalau melihat orang-orang yang maen kayanya seru, tapi kayanya lebih seru kalo berani nyobain. Jadi gini maennya. Kita duduk di sebuah kicir-kicir kemudian kita bakalan diputer-puter dengan putaran yang beda-beda tapi tetep searah. Nah bingung khan!? :p Lebih seru dibanding dengan halilintar (dulu pernah naek halilintar). Banyak putaran yang tak terduga dech. Pokoknya teriak sekenceng-kencengnya dech… Aawww… Aawww…. 😉

Rumah Iseng (Rumah Kaca)

Permainannya adalah kita masuk ke rumah yang penuh dengan kaca. Sebenernya rumah itu banyak jebakan karena bakalan muter-muter. Bagi yang beruntung maka akan nyasar dan susah keluarnya Hehehe… Gitu-gitu aja sich…

Niagara Gara

co_niagaragaraSiap untuk basah-basahan? Kita naek perahu-perahuan. Satu perahu bisa muat 6 orang. Ceritanya kita menyusuri sungai Niagara, masuk gua para Indian, dan akhirnya meluncur di air terjun Niagara. Yang paling serunya cuman pas meluncurnya sich. Aawww… basahh… 😛

 

Bianglala

vina_supri_bambang_bianglala2Gak terlalu istimewa. Kita naek roda raksasa terus muter. Hal yang menarik adalah bisa melihat Dufan dari ketinggian. Bisa melihat laut juga euy (kawasan Ancol tidak jauh dari Laut Jakarta 😉 )
Ya paling tidak cooling down setelah naek wahana yang bikin adrenalin kita naek Heheheh…

Kora-kora

Nah ini kata orang merupakan wahana yang paling seru. Blom ke Dufan kalo blom nyobain. Ahh.. yang bener? Makanya penasaran aja sih. Awalnya males juga (males apa takut Heheheh…). Dah gak mo naek. Tapi setelah melihat orang-orang yang habis maen kok jadi penasaran ya. Ya! Aku harus mencoba. Lebih baik mencoba dan kapok daripada tidak pernah mencoba sama sekali. 😀 Dan ternyata emang serem banget. Bener-bener memacu adrenalin kita. Kalo gak kuat aku saranin jangan mencoba dech. Soale sebelum aku ada beberapa orang yang pingsan. Serem khan?! Tapi seru banget kok. Huaaawwww… Huaaawwww… Huaaawwww… :)) Jangan lupa angkat tangan biar tambah seru… Gak nyesel berani nyobain. Ntar naek lagi ah… 😛

Arung Jeram

Siap basah-basahan lagi?! cara maennya adalah kita naek perahu bulat berenam. Kita menyusuri sungai yang arusnya deras. Terombang-ambing seolah-olah kita sedang berarung jeram. Nah pas ini aku beruntung bisa kena banyak air. Basah dech…. Nah tuh khan untung bawa baju ganti. Basah? No problemo.. 😛

Fireworks at Dufan

Setiap malam minggu ada acara kembang api di Dufan. Waah pas banget nih bisa menikmati atraksi kembang api. Ntar aku bagi-bagi dech videonya 😉

Meteor Attack

Ini adalah acara nonton film tapi seolah-olah kita beneran merasakannya. Kursi bisa bergerak mengikuti alur cerita. Ceritanya kita diserang oleh alien dan kita berusaha melawannya. Seru juga sih… 🙂

Starwars

Mau maen perang-perangan?! Maen perang bintang yok. Kita duduk di pesawat dan kita perang melawan para monters di sepanjang jalur pesawat. Kita bisa ngumpulin point sebanyak-banyaknya. Tapi masih kalah melulu ama Riris 🙁

Istana Boneka

Sebagai wahana penutup adalah masuk istana boneka. Gak seru dech. Paling cocok bagi yang bawa anak-anak dech. 😉

Tidak semua wahana penulis nikmati. Misalnya untang-anting (dulu pernah dan gak seru sich), halilintar (dulu udah pernah, mau naek udah kecapekan 🙁 cepee dech… ), dan wahana kecil-kecil lainnya yang kayanya gak seru 😉

Setelah seharian maen… cepee dech… Yang paling penting adalah membahas rencana pertemuan selanjutnya. Mo kemana kita? Mo maen kemana lagi? Penginnya yang lebih jauh lagi. Ada yang usul ke Pulau Seribu, Bandung, Bogor, Bali, Bunaken, Singapore, berkemah, dll. Waa seru dech. Kita harus menyesuaikan jadwal kita masing-masing agar pas dengan waktunya. Tahu sendiri lah udah kerja gini susah banget nyucokkan jadwal 😉

nampang_isbonTapi yang penting kebersamaan dan kesehatian tetap terjaga. Walaupun udah beda jalan tapi tetep aja kita-kita masih kompak. Jadi inget masa-masa pelayanan di kampus dulu 😉 Seru banget! Thanks for a such beautiful weekend. Be bold and God Bless Us 4eva!

NB: Karena foto2nya masih di Riris, maka foto nyusul ya. Otreh…

Update: Nih foto-fotonya 😉

3 Comments

  1. Wasikkkk deh kalo yang nama nye jalan2 ke “DUFAN”, bisa ga ya duFan tuch buka lebih pagi & tutup lebih malem biar PUASSSSSSSSSSS

  2. uh asyik nya naek tornado pokok nya gw banget dahhhh,pa lg ontng-anting,smua x dh all the best.
    bkn permainan x yg lbh extrem x dasyat donk,biar lbh gokil coozzz….!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Indonesia

Go to Top