Love The Way I Work

Paypal Indonesia Available to Add Funds

in Indonesia/Internet/Paypal by

You can read this post in English from Paypal Indonesia Available to Add Funds.

Kabar gembira bagi saya yang memiliki account Paypal. Kabar bagus kaya gimana?

Sekarang, mungkin sudah beberapa waktu lamanya karena saya tidak tahu tepatnya kapan, Paypal Indonesia sudah bisa menambah uang ke account Paypal kita atau istilah umumnya adalah “add funds”. Kabar bagus bukan?

Beberapa waktu yang lalu, Paypal Indonesia tidak dapat menambah uang. Saya pernah mencoba untuk menambah uang ke account Paypal saya dan mendapat pesan berikut:

Your PayPal Indonesia account is a limited, send-only PayPal account. You absolutely have NO ABILITY at the moment to receive any funds and you can send funds only after you have attached a valid credit card to your PayPal account. You can’t also fund your account. When making an online purchase using PayPal, PayPal will automatically charge your credit card with the transaction amount.

Maksudnya apa sih? Jadi gini (FYI), saya tidak dapat menambah uang ke account Paypal. Jika saya ingin mengirim uang atau membeli sesuatu, Paypal akan secara otomatis mengambil dari kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang saya lakukan. Sehingga Paypal saya selalu US$0 😉

Paypal Balance

Karena masih penasaran, hari ini saya mencoba menambah uang saya di Paypal dan beruntung sekali saya mendapat pesan berikut ini:

By adding a checking or savings account, you can transfer funds from your bank account to your PayPal account using Electronic Funds Transfer.

Nah ini screenshot dari account Paypal saya:

Paypal Add Funds

Sayangnya, saya tidak dapat menambah uang dari bank lokal di Indonesia, misal BCA, BNI, dll bahkan menambah dari kartu kredit yang telah aku tambahkan ke Paypal sebagai verifikasi. Saya hanya bisa menambah uang dari account US Bank, baik dari account tabungan atau giro. Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah setelah saya menambah uang ke account Paypal, maka saya tidak dapat menarik (withdraw) uang tersebut. Hmm…

Pada point ini, saya membutuhkan US bank account. Masalahnya adalah bagaimana bisa saya memiliki US Bank khan saya orang Indonesia? Cara yang paling umum memiliki US bank adalah pergi ke Amrik dan datang ke salah satu cabang bank di Amerika untuk membuka account. Paling umum dan memang harus niat banget. LOL

Ada satu cara lain yang lebih praktis. Kita tidak perlu datang ke Amrik dan biayanya jauh lebih murah. Kita bisa mendapat US Bank dari accentcardvisa. Saya tidak akan membahas ini lebih detail. Untuk keterangan yang lebih lengkap silakan hubungi saya 😉

Beberapa catatan penting bagi saya:

  • Sekarang, saya bisa menambah uang ke account Paypal,
  • saya hanya bisa menambah account dari US bank,
  • saya memerlukan US Bank account,
  • Paypal Indonesia masih belum dapat menerima uang 🙁 ,
  • setelah saya menambah uang ke account Paypal saya, saya tidak akan dapat menarik uang tersebut.

Mungkin hal ini kelihatannya konyol, saya dapat menambah uang ke Paypal namun saya tidak akan bisa menarik uang tersebut. Saya hanya bisa menambah uang dari US Bank. Hal ini rada aneh juga. Secara logika sangat jarang orang Indonesia yang memiliki account US Bank. Bukannya lebih banyak orang yang memiliki kartu kredit dibanding dengan memiliki US bank. Sehingga seharusnya menambah uang bisa dari kartu kredit. Iya khan?!

Sejauh yang saya ketahui, US bank hanya digunakan untuk menarik uang (withdraw) dari Paypal. Penambahan uang umumnya hanya bisa dilakukan dari bank lokal atau kartu kredit. Tapi kok aneh ya buat Paypal Indonesia. (^ ^,)

Namun, menurut hemat saya, kebijakan ini merupakan satu point penting bagi Paypal Indonesia. Kita dapat menambah US Bank, kita dapat menambah uang dari US Bank tersebut, besar harapan saya agar kita bisa menarik uang kita dari Paypal; ya paling tidak bisa menerima uang dengan segera. Amin! 😉

Have a great day!

26 Comments

  1. Artikel bagus. walau aneh bin ajaib. yg ada di otak saya skr adalah dana yg ada di pp indo kita skr bs ga kita wd ke bank US lagi? klo ke bank lokal seh ga usah ditanya lagi 🙂

  2. Saya sangat bersyukur dengan hadirnya paypal di Indonesia, walaupun kita hanya mengirim, dan hanya bisa menerima account dari bank asing (dalam hal ini US Bank). Saya ingin tanya, apakah bank asing lain seperti Australia dan Europe berlaku juga? thanks.

  3. klo saya bukan orang pintar, jd to the point aja ? gmn caranya supaya kita bisa nyairin uang nya ………. gitu bo 😀

    di balas yah honey

  4. eyke: Ini hanya dengan US Bank. Tidak bisa ke Bank lain selain US Bank.

    Shua: Nyairin uang? Paypal Indonesia masih blom bisa terima uang. Misalkan kita sudah upload uang ke Paypal Indonesia maka uang tersebut tidak bisa dicairkan atau diambil, kecuali digunakan untuk berbelanja 😉

    “Once you add funds to your PayPal account, you will not be able to withdraw those funds. Please add the exact amount you need to use.”

    Teguh: Paypal Indonesia belum bisa untuk menerima uang dan withdraw uang bahkan ke US Bank sekalipun. yang bisa dilakukan adalah add fund dari US Bank ke Paypal Indonesia.

    Thanks 😀

  5. Trus Pak, Uang di Paypal Indonesia di cairkannya bagaimana? misalnya bila saya dapat transfer uang dari Paypal yg lain atau dari Bisnis Internet misalnya

  6. Oh saya pikir bisa, jadi Paypal yg bisa menerima transfer uang dari paypal yg lain atau dari bisnis Internet cuma paypal USA verified yaa…pak? kalo tidak salah.

  7. gue udah punya paypal account yang belon diverifikasi, dan gue pengen gunain account ini buat beli barang dari ebay. kalo temen gue send fund ke paypal account gue, apa gue bisa bayar via paypal gue dengan tambahan bahwa account gue blon diverifikasi. (blon punya credit card T.T)

  8. COBA BACA BAIK-BAIK KALIMAT DI BAWAH INI.

    ———————————————————————–
    INDONESIA
    Send: Send funds without sharing your financial information.
    Receive: Receive funds quickly from anyone with an email address in the 190 countries and regions that accept PayPal.
    Withdraw: Withdraw funds from your PayPal account:

    * To your credit, debit, or prepaid card.
    * To your US bank account.

    Send. Receive. Withdraw to a U.S. Bank Account or a card.

    Send and receive payments in these countries. Withdraw from your PayPal account to a U.S. bank account. In addition, withdraw to a credit, debit, or prepaid card in countries marked with a ().
    ————————————————————————–

    Artinya, kita bisa withdraw ke kartu kredit kita yang verified dan digunakan di Indonesia.
    Coba saja, hanya ada fee-nya dan butuh 4-5 hari.
    Mantap tenan.

  9. Leonard & leo: Paypal unverified masih bisa digunakan untuk send dan receive money. Tapi mungkin gak semua orang mau bertransaksi dengan paypal yang unverified. Masalahnya adalah kepercayaan 😉

    Indra: Betul. Saat ini Paypal Indonesia sudah full support. Silakan lihat postinganku selanjutnya tentang withdraw Paypal Indonesia. Thx

  10. pak..bgmna cra agr tmn2 bsa brgbng d A.W.Surveys..dan agr sya mndptkan kuntungan dri itu??apkh tmn2 sya hrs register dlu??

  11. Saya kebetulan ingin membeli barang di bidz.com. tapi, saya memiliki kesulitan untuk membayarnya. karena mereka hanya menerima pembayaran via paypal. sedangkan saya tidak tahu bagaimana caranya menambah uang ke rekening paypal saya. mohon penjelasannya. thanks bfr.

  12. robby: kalo itu berdasarkan referral, maka perlu cari anggota yang mau daftar dari referensi kita.

    rhienny: Jika akan membeli barang dengan paypal, maka pertama uang tersebut akan dikurangkan dari uang yang ada di akun paypal. Jika saldo tidak mencukupi maka akan di-debet dari US Bank atau kartu debit/kredit.

  13. masalahnya aq hanya pny debit card, mandiri. tp. aq coba register, kartunya ditolak, jd gmn dong.. kl pny account di US bank caranya gmn?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Indonesia

Go to Top