Love The Way I Work

Tag archive

Journal

Withdraw Paypal Indonesia to US Bank Completed

in Indonesia/Internet/Paypal by

Last Friday, I withdraw my money from my Paypal to my US Bank Account. Please see my post: Withdraw PayPal Indonesia to US Bank.

Fortunately, I got my money on my US Bank account on October 26, 2006. Paypal made deposit to my bank. Great…. πŸ˜€

I use US Bank from Accent Banking to withdraw my money from my PayPal account.

Paypal Withdraw Status Completed

PayPal History Status Completed

US Bank Statement Transaction

PayPal US Bank Statement Transaction

Well done… Have a great day!

Withdraw PayPal Indonesia to US Bank

in Indonesia/Internet/Paypal/Tutorial by

Here is my report how I can withdraw money from Paypal Indonesia to my US Bank account.

You can find a step by step how to open US Bank account as a non resident specially for Indonesian on IndoUSBank.

For more information about that US Bank account please contact me or you can visit IndoUSBank.

Here we go…

First, I can withdraw my money to my US Bank

PayPal Withdraw to US Bank

Here is the review process

PayPal Withdraw to US Bank Review

Here is the confirmation

PayPal Withdraw to US Bank Confirmation

Finally, this is my PayPal history

PayPal Withdraw to US Bank PayPal History

This process do not finish yet. My money need 3-4 business days to arrive from PayPal to my US Bank. I will let you know when I get my money in my US Bank.

You can view this process (video) at Withdraw PayPal ke Accent Banking.

Have a great day and gud lak!

New PayPal Indonesia Features

in Article/Indonesia/Internet/Monetize/Paypal by

Yesterday, I got email from Paypal. Waks…

Don’t worry. It’s a good news from Paypal πŸ˜€

This is an official email about Paypal’s new withdrawal and receiving features. Sound great!

Here is their email:

Dear Supriyadi,

New Withdrawal & Receiving features are now available!

Withdraw Funds to Your Debit or Credit Card
We’re pleased to announce the launch of a new withdrawal feature, allowing you to transfer funds from your PayPal account to your Visa branded debit card or credit card.

Receive Money in Indonesia & the Philippines
In addition to the existing sending money capabilities and the new withdrawal features, registered members in the Philippines and Indonesia can now receive funds from 190 markets and 17 currencies.

Important: You’ll need to be a verified member to use the new withdrawal feature.

Did you get one?

Have a great day!

AGLOCO and Ask.com

in Article/Blogging/Internet/Monetize/Review by

AGLOCO, which stands for A Global Community, will pay You to surf the web.

In another word, You can earn money from Agloco when you surf the web.

Today, I get email from Agloco to announce that Ask.com will soon become AGLOCO’s official worldwide default search provider. They (AGLOCO) are very excited about that. Hmm….

Here is from my email:

Dear Supriyadi Slamet,

We are very excited to announce that Ask.com will soon become AGLOCO’s official worldwide default search provider.

For those of you not aware of Ask.com, here is some recent information. According to the August 14, 2007 report, of the University of Michigan’s American Customer Satisfaction Index (ACSI), Ask rates right with Yahoo and Google in customer satisfaction – Ask 75, Yahoo 79 and Google 78. Also, ForeSee Results added that, “Ask has had the biggest increase of any e-business company measured by the ACSI, up 21% since it was first measured… Ask.com seems to be well-positioned to rival Google in the coming years because it has a strong search technology lauded by analysts and users alike.”

We will be adding Ask to the Viewbar search area in the next couple of days. The AGLOCO Development tem has been using the Ask.com search site the last month and we are very impressed with the results. We hope you will be too.

This is a very important step for AGLOCO. It is our first major revenue partnership and should greatly improve our earnings starting in October. We will update you further as the Ask.com search come online in the Viewbar.

As usual, more and quicker updates are available on the AGLOCO company blog.

Danny Jorgensen

Member coordinator

Good news or bad? πŸ™‚

Esia Available in Semarang

in Article/Fun/Indonesia/Review by

Esia menepati janjinya untuk meluncurkan layanan Esia dan Wifone di Jawa Tengah, khususnya Semarang dan Solo. Hari ini tanggal 30 Agustus 2007, warga Jawa Tengah sudah dapat membeli nomor Esia. Hmm…

Nah, kesempatan seperti ini kayanya sayang untuk dilewatkan. Secara pribadi saya penasaran pengin mencoba menggunakan layanan Esia.

Walaupun saya pernah tinggal di Bandung dan beberapa bulan di Jakarta. Namun belum pernah mencoba menggunakan Esia.

Nah, saat ada kabar Esia akan melakukan ekspansi ke Jawa Tengah, jadi penasaran juga nih. Kaya gimana sih Esia itu πŸ˜€

Fitur utama yang ditawarkan oleh Esia adalah biaya percakapan yang murah. Kalau tidak salah Rp 1000,00 per jam (namun hanya ke sesama Esia) Hmm…

Namun perkembangan saat ini ada operator GSM yang juga berani pasang harga murah. Untuk saat ini adalah Rp 1 per detik (oleh XL Bebas, namun setelah menit kedua dan ke sesama XL).

Coba kita bandingkan ya. Misal kita mau bicara selama satu jam.

  • Esia: Rp 1000,00
  • XL: (10 x 120 + 1 x 3480) = Rp 4680,00

Jika dilihat dari perbandingan di atas, maka Esia lebih murah. Namun ada beberapa nilai kurang dari Esia:

  • Jumlah pelanggan Esia masih sedikit. Kita akan lebih sulit mencari teman yang mempunyai nomor Esia dibandingkan yang memiliki XL.
  • Teknologi CDMA masih terbatas untuk wilayah tertentu. Nomor Esia tidak bisa dibawa keluar wilayah nomor tersebut. Katanya Esia Semarang sudah bisa dibawa ke luar daerah, misal Joglo Semar, Jabotabek, Bandung. Untuk fitur ini belum saya cobain. (Akan saya coba pas pulang ke Klaten dan maen ke Yogya πŸ˜‰ )
  • Katanya Esia susah melakukan panggilan atau putus-putus. Belum cobain sih πŸ˜‰ jadi blom tentu benar loch.

Karena masih baru diluncurkan, ya gak ada salahnya saya coba. Kalo bagus ya teruskan kalo tidak sesuai harapan ya tinggalkan saja. Ya to..?! πŸ˜‰

Pelanggan esia semarang diberi kesempatan untuk memilih nomor suka-suka. Silakan datang ke gerai Esia di Jalan MT. Haryono Semarang dan silaka pilih sendiri nomor favoritmu. Tapi siap-siap aja untuk antri lama πŸ˜‰

NB: Ini hanya review pribadi. Saya tidak ada kaitan sama sekali dengan Esia dan XL. Silakan pilih sesuai dengan pilihan Anda sendiri πŸ˜‰

Pirates of the Caribbean: At World’s End Movie

in Article/Fun/Indonesia/Review by

Kemaren malem nonton film Pirates of the Caribbean: At World’s End bersama temen-temen Parmitu 99. Walaupun tidak full team tapi lumayan banyak juga yang ikut. Temen yang ikutan antara lain: Berman, Rony, Deny, Silaban (non parmitu 99 πŸ˜› ), Lambok, dan aku. Mungkin karena mendadak, jadinya rada susah juga atur jadwalnya πŸ™

Nonton kali ini di Pondok Indah Mall (PIM). PIM lokasinya jauh dari tempat kerjaku tapi deket dengan kebanyakan temen-temen yang lain. Itung-itung sekalian jalan-jalan aja kalee… πŸ˜‰

Ringkasan Cerita

Sayang sekali saya tidak nonton cerita sebelumnya. Jadinya rada loncat juga. Banyak yang gak ngerti tapi tetep bisa menikmati kok. Jadi ada alur cerita dari seri I, II, dan III. Seru kalo bisa nonton secara keseluruhan.

Banyak kejadian yang tak terduga di film ini. Kawan bisa jadi lawan dan begitu juga sebaliknya. Susah ditebak jalan ceritanya. Banyak peristiwa yang aneh terjadi. Mungkin saja fantasimu bisa terwujud di sini LOL.

Ceritanya tidak membosankan jika dibandingkan dengan Spidey Movie. Kalo Spidey movie selingannya ada cerita drama, maka di sini banyak selingan tapi lebih ke lelucon atau kekonyolan terjadi. Jadinya malah tambah segeerr…

Aku suka adegan pas kapal jatuh ke “batas dunia”. Ini mengingatkan pada kepercayaan kuno kalo bumi itu datar. Jika kita berlayar maka akan jatuh ke ujung dunia yang gelap. Adegan yang seru juga pas perang di pusaran air. Kereen abis dech πŸ˜‰

Film ini merupakan perpaduan antara sejarah, fantasi, dan mitos-mitos kuno. Ya kalo dicampur-campur gitu jadi seru juga LOL

Secara garis besar film ini seru. Suasana bioskop gak terlalu ramai jadi bisa berduaan aja πŸ˜‰ Gak rugi kalo nonton dech πŸ™‚

It’s Dufan Time

in Indonesia by

Sabtu, 19 Mei 2007, punya acara maen ke Dufan (Dunia Fantasi) di kawasan Ancol Jakarta. Acara ini merupakan realisasi dari hasil pembicaraan pada acara Spidey Movie beberapa waktu yang lalu. Sebenernya rada ragu juga sih; apa bisa bener-bener terlaksana. Soalnya rada susah juga ngumpulin orang-orang dengan kesibukan yang berbeda-beda. Walaupun susah, tapi akhirnya bisa terlaksana juga. Berikut adalah cerita perjalanan ke Dufan. Huraaay…

Persiapan

Bangun jam 7 pagi. Sebenernya males banget bangun pagi soale habis standby malem dan pulangnya jam 12 malem :-/ Tapi karena udah janji ama temen-temen, niat-niatin juga bangun pagi. Ayo semangat! Mau maen nich! πŸ˜‰

Persiapan gak banyak barang yang mesti dibawa. Aku cuman bawa beberapa saja di antaranya:

  1. Bawa baju ganti. Buat apa? Ada beberapa alasan antara lain:
    • Ada wahana yang berhubungan dengan air, misalnya Niagara Gara dan Arum Jeram. Jika beruntung maka kita akan basah-basahan dech. Nah gak enak banget kalo muter-muter ke Dufan dengan baju basah. Iya khan?!
    • Jika males berbasah-basahan, pakaian kita bisa juga basah oleh keringat kita sendiri. Tahu sendiri khan Jakarta itu puanaassnya gak ketulungan πŸ˜‰ Heheheh… Kalo muter-muter Dufan dan maen ke berbagai Wahana sangat besar kemungkinan badan kita berkeringat dan bikin pakaian gak nyaman karena penuh keringat. Nah kalo udah gak nyaman dengan baju yang basah oleh keringat, ganti aja kaleee…
  2. Makanan dan minuman secukupnya. Perlu bawa makanan sendiri jika perlu. Soale makanan di Dufan mahal-mahal boo… Kalo emank niat mau habisin duit sih gak masalah. Tapi kalo meu sedikit berhemat, kita perlu bawa makanan dan minuman sendiri secukupnya.
  3. Obat-obat pribadi jika perlu. Jaga-jaga aja kalo terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi moga aja tidak. Amin!
  4. Uang secukupnya. Uang ini diperlukan untuk ongkos transport, masuk ke Dufan, beli makanan, beli cinderamata kalee… πŸ˜‰

Busway MapSetelah semua persiapan sudah selesai. Kita berangkat. Penulis berangkat dari daerah Pancoran. Meeting Point dengan teman-teman adalah Terminal Busway Senen. Waduh di mana tuh? Aku juga gak ngerti. Tapi tenang asal udah di Busway kita tinggal tanya-tanya aja ama petugas Busway πŸ™‚

Naek Busway dari Terminal Rasuna Sahid. Setelah tanya ke petugas, ternyata tidak bisa langsung ke Terminal Senen; harus ganti beberapa jalur. Jadi gini prosedurnya: Terminal Rasuna Sahid – Terminal Halimun – Terminal Matraman – Terminal Senen. Waa panjang juga ya perjalanan dengan Busway ini. Tapi jangan takut kita hanya perlu 3500 rupiah saja. Waktu ganti Busway, kita tidak perlu bayar lagi πŸ˜‰

Seru juga naek Busway. Gak kena macet (atau malah Busway yang bikin macet? Auk ah gelap!). Paling seru adalah saat jalur laen macet tapi kita melaju dengan kencangannya Hehehe…

Sesampainya di Terminal Senen, sudah ada satu teman di sana. Achh… mulailah pekerjaan yang paling membosankan, yaitu menunggu… Cepee dech…

Jam 11-an semua udah siap. Absen dulu, Riris, Vina, Bambang, Beny, Mita, Devi, Heri, Monas, Alim, Saur, Supricakep. Semua sudah hadir. Ayo kita berangkat!!! Cihuuy… (jadi inget nickname temenku yang di Bandung πŸ˜‰ Kapan kita makan ramen lagi? ) Berangkat dari Terminal Senen ke Terminal Ancol. Udah gak sabar mo maen seharian di Dufan. Hehehe… (kaya anak kecil aja yach… :”> )

Maen di Dufan

supri_wantedIni bukan pertama kalinya aku ke Dufan. Terakhir maen ke sini taun 2002 bareng beberapa temen di pelayanan kampus dulu. Ada beberapa yang sekarang ikutan juga kok. Ada beberapa hal baru di sini. Misal penjualan tiket dan pintu masuk udah rada berjauhan. Kalo tidak salah inget dulu deket banget.

Beberapa hal baru lainnya antara lain adanya sistem antrian yang berbeda. Ada beberapa wahana yang kita tidak perlu antri. Kita cukup ambil kartu masuk saja. Di kartu tersebut sudah ada jam kapan kita bisa maen di wahana yang bersangkutan. Dengan sistem ini maka kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu dengan berdiri untuk ngantri masuk wahana. Waa… asyik juga… πŸ™‚

Wahana di Dufan

Berikut ini beberapa wahana yang penulis nikmati di Dufan. Saya ceritakan pengalaman waktu maen aja. Tiap orang pasti beda loch… πŸ˜› Aku tulis berdasarkan urutan waktunya.

Bom-bom Car (Aku lupa namanya :D)

Gak terlalu istimewa sich. Prinsipnya sederhana saja. Kita naek mobil2an yang dikendalikan dengan listrik. Cuman ada pedal gas dan stir. Tabrak sana tabrak sini. Serunya di situ. Kita harus jago mengendalikan stir agar bisa menabrak sasaran yang tepat Heheheh….

Kicir-kicir

supri_kicirkicirSeinget saya dulu blom ada (tahun 2002). Jadi ini merupakan wahana yang baru. Kalau melihat orang-orang yang maen kayanya seru, tapi kayanya lebih seru kalo berani nyobain. Jadi gini maennya. Kita duduk di sebuah kicir-kicir kemudian kita bakalan diputer-puter dengan putaran yang beda-beda tapi tetep searah. Nah bingung khan!? :p Lebih seru dibanding dengan halilintar (dulu pernah naek halilintar). Banyak putaran yang tak terduga dech. Pokoknya teriak sekenceng-kencengnya dech… Aawww… Aawww…. πŸ˜‰

Rumah Iseng (Rumah Kaca)

Permainannya adalah kita masuk ke rumah yang penuh dengan kaca. Sebenernya rumah itu banyak jebakan karena bakalan muter-muter. Bagi yang beruntung maka akan nyasar dan susah keluarnya Hehehe… Gitu-gitu aja sich…

Niagara Gara

co_niagaragaraSiap untuk basah-basahan? Kita naek perahu-perahuan. Satu perahu bisa muat 6 orang. Ceritanya kita menyusuri sungai Niagara, masuk gua para Indian, dan akhirnya meluncur di air terjun Niagara. Yang paling serunya cuman pas meluncurnya sich. Aawww… basahh… πŸ˜›

 

Bianglala

vina_supri_bambang_bianglala2Gak terlalu istimewa. Kita naek roda raksasa terus muter. Hal yang menarik adalah bisa melihat Dufan dari ketinggian. Bisa melihat laut juga euy (kawasan Ancol tidak jauh dari Laut Jakarta πŸ˜‰ )
Ya paling tidak cooling down setelah naek wahana yang bikin adrenalin kita naek Heheheh…

Kora-kora

Nah ini kata orang merupakan wahana yang paling seru. Blom ke Dufan kalo blom nyobain. Ahh.. yang bener? Makanya penasaran aja sih. Awalnya males juga (males apa takut Heheheh…). Dah gak mo naek. Tapi setelah melihat orang-orang yang habis maen kok jadi penasaran ya. Ya! Aku harus mencoba. Lebih baik mencoba dan kapok daripada tidak pernah mencoba sama sekali. πŸ˜€ Dan ternyata emang serem banget. Bener-bener memacu adrenalin kita. Kalo gak kuat aku saranin jangan mencoba dech. Soale sebelum aku ada beberapa orang yang pingsan. Serem khan?! Tapi seru banget kok. Huaaawwww… Huaaawwww… Huaaawwww… :)) Jangan lupa angkat tangan biar tambah seru… Gak nyesel berani nyobain. Ntar naek lagi ah… πŸ˜›

Arung Jeram

Siap basah-basahan lagi?! cara maennya adalah kita naek perahu bulat berenam. Kita menyusuri sungai yang arusnya deras. Terombang-ambing seolah-olah kita sedang berarung jeram. Nah pas ini aku beruntung bisa kena banyak air. Basah dech…. Nah tuh khan untung bawa baju ganti. Basah? No problemo.. πŸ˜›

Fireworks at Dufan

Setiap malam minggu ada acara kembang api di Dufan. Waah pas banget nih bisa menikmati atraksi kembang api. Ntar aku bagi-bagi dech videonya πŸ˜‰

Meteor Attack

Ini adalah acara nonton film tapi seolah-olah kita beneran merasakannya. Kursi bisa bergerak mengikuti alur cerita. Ceritanya kita diserang oleh alien dan kita berusaha melawannya. Seru juga sih… πŸ™‚

Starwars

Mau maen perang-perangan?! Maen perang bintang yok. Kita duduk di pesawat dan kita perang melawan para monters di sepanjang jalur pesawat. Kita bisa ngumpulin point sebanyak-banyaknya. Tapi masih kalah melulu ama Riris πŸ™

Istana Boneka

Sebagai wahana penutup adalah masuk istana boneka. Gak seru dech. Paling cocok bagi yang bawa anak-anak dech. πŸ˜‰

Tidak semua wahana penulis nikmati. Misalnya untang-anting (dulu pernah dan gak seru sich), halilintar (dulu udah pernah, mau naek udah kecapekan πŸ™ cepee dech… ), dan wahana kecil-kecil lainnya yang kayanya gak seru πŸ˜‰

Setelah seharian maen… cepee dech… Yang paling penting adalah membahas rencana pertemuan selanjutnya. Mo kemana kita? Mo maen kemana lagi? Penginnya yang lebih jauh lagi. Ada yang usul ke Pulau Seribu, Bandung, Bogor, Bali, Bunaken, Singapore, berkemah, dll. Waa seru dech. Kita harus menyesuaikan jadwal kita masing-masing agar pas dengan waktunya. Tahu sendiri lah udah kerja gini susah banget nyucokkan jadwal πŸ˜‰

nampang_isbonTapi yang penting kebersamaan dan kesehatian tetap terjaga. Walaupun udah beda jalan tapi tetep aja kita-kita masih kompak. Jadi inget masa-masa pelayanan di kampus dulu πŸ˜‰ Seru banget! Thanks for a such beautiful weekend. Be bold and God Bless Us 4eva!

NB: Karena foto2nya masih di Riris, maka foto nyusul ya. Otreh…

Update: Nih foto-fotonya πŸ˜‰

Nokia Siemens Networks

in Journal by

Nokia, the Finnish telecom equipment giant, and Germany’s Siemens announced that they intend to merge the Networks Business Group of Nokia and the carrier-related operations of Siemens into a new company, to be called Nokia Siemens Networks.

The 50-50 joint venture will create a global leader with strong positions in important growth segments of fixed and mobile network infrastructure and services.

The combined company is positioned to lead the development and implementation of revenue-generating and cost-saving products and services via its scale and global reach.

So, is it important to me?

Nokia Siemens NetworksYes. I joined with Nokia Siemens Networks (NSN) this month (April 2007). Therefore this is my first month I work with them, as Operation And Maintenance Intelligent Network Engineer (OAM IN Engineer) for Telkomsel Project. It is a new opportunity for me to work with NSN. πŸ™‚

I work in Jakarta for a while (about 3 months) but I will work on Semarang as my home base, 3 hours from my home town (Klaten). Huraay… πŸ˜€ I can not wait to go to Semarang. LOL

I learn a lot of new things about telecommunication. Learn…learn…and learn again…

SupportUniverse.com – Freelance Programmer

in Article/Internet/Review by

SupportUniverse.com is getting ready for Re Launch! What the heck is Support Universe?

SupportUniverse is an online marketplace for procurers where they outsource jobs and projects, and skilled professional programmers or service providers compete to deliver the required job. Businesses can post jobs or projects for free.

Services range from logo and banner design, to simple website development, graphic design, logo design, web design, complete online application programming, database programming and database web applications development, desktop application and software programming, business plans, remote learning, to professional SEO and online marketing.

You can post your project for free and receive bids from the most professional freelance programmers around the globe.

SupportUniverse also provides an escrow service for buyers and sellers, which enables the buyer to deposit the funds until the seller delivers the completed project.

For freelancers who’re joining “free service” websites such as Guru and Rentacoder, this is not a big problem. But not for them who’re joining “paid service” websites such as elance. You must understand that it’s not easy to win a project.

There is bloody competition out there, especially from the third world freelancer who likes to bid very low price.

LoudLaunch – Compensating bloggers for their unbiased opinions, reviews, and analysis. View the LoudLaunch campaign release this post was based on.

Dream.In.Code – Programming and Web Community

in Blogging/Internet/Review/Wordpress by

If you are just beginning blogger or are an old pro that using wordpress, you should know about PHP code. As we know, WordPress using PHP languages to build its blog platform.

You do not have to be an expert but you should know what you should to do if you want to make a little tweak for your theme, make your own plugin, or if something wrong happen with your wordpress blog.

You can start to join a web development such as Dream.In.Code, a web development forum that aside from web design, graphics, languages, you can also learn other programming languages like PHP.

Dream.In.Code offers you as visitors free programming magazines including Dr. Dobbs and Queue, as well as free t-shirts to any member with 500+ posts. You can also participate in a monthly drawing for a 1GB Thumb Drive.

1 2 3 7
Go to Top